Jan 27, 2010

Tuhan

By Febby Sahla


Tuhan...
aku mencariMu di relung-relung kamar,
berharap Engkau memberi kabar,
dan jawaban atas semua pertanyaan,
agar aku tak lagi dalam kebimbangan...

Tuhan,
dalam sujudku yang terdalam,
aku smakin terbenam,
dalam pusaran takdir kehidupan,
yang smakin menampar wajahku menjadi sadar,
siapa aku dengan ketaatan yang sangat kurang padaMu,
siapa aku yang slalu berharap banyak padaMu,
siapa aku yang slalu menuntut segala pdMu, tanpa
pernah aku tahu berkubik hujan nikmat,
berjuta rahmat,
bermilyar cinta dunia hingga lupa akhirat...

Tuhan,
aku mengetuk kemurahanMu,
diantara luas samudra anugerahMu,
dikedalaman kasih tiada bertepiMu,
biarkan aku larut Ya Rabb dalam kesadaran,
bahwa dalam keterbatasan... cintaMu jangan diabaikan,
stiap aku dalam kesulitan... hanya Engkau tempat mengadukan,
bila kebimbangan menyertakan... hanya jawabMu sebagai pertimbangan,
dan... biarkan aku dalam sujudku terdalam mencari ketenangan...

Tuhan,
bagaimana mungkin aku lari dariMu,
rahasiaku tersimpan rapat dalam album takdirMu,
stiap tetes airmataku adalah bukti keterbatasanku,
bahwa aku teramat bergantung padaMu,dan
seharusnya stiap waktu dihidupku..
kuisi lantunan doaku meminta kemurahan karuniaMu...

Tuhan,
aku masih mencariMu di relung-relung kamar,
bersama nikmat yang terhampar,
buatlah aku sadar...

15 Juni 2009
----------------------------------------------

Febby Sahla. Sering menulis di situs-situs pertemanan. Tinggal di Semarang.

5 comments:

  1. padanya kita bersujud...

    ayu

    ReplyDelete
  2. Tuhan..... ampunilah aku yg penuh dgn dosa ini, yg sering melupakan MU.... ampuni aku yg selalu memohon pada MU u/ semua keinginanku..... karena aku percaya hanya pada MU TUHAN ku.... aku bisa memohon u/ semuanya..... terima kasih atas karunia yg tiada pernah henti2nya ENGKAU limpahkan pada ku TUHAN ku yg maha segala2nya
    fr ABs (Alice Bsari)

    ReplyDelete
  3. Terimakasih Alice.... Ini sajak karya mbak Febby..... Salam !

    ReplyDelete
  4. bagus,setelah membaca jadi teringat Tuhan...dan tersadar dari apa yang telah aku lakukan....:)

    ReplyDelete
  5. Ya TUHAN....
    Hanya pada-Mu hamba bersujud dan memohon...beri aku kekuatan dan rahmad-Mu kepada Q,,,
    Q hanya insan yang lemah,,tak berarti apa2 tanpa petunjuk-Mu....
    T.T....

    /ni2ng//...

    ReplyDelete