Jan 6, 2010

Jengah

By Atiek 'Ndut' Mariam

Perasaan ini kembali datang
Perasaan yang membuatku menjadi begitu kerdil
Tak mampu sekedar melihat
Terlalu takut untuk menitipkan sebuah harapan
Aku hanya mampu terdiam dan terpekur
Aku hanya mampu mencoba menahan butir mutiara bening agar tak jatuh dari kelopak mata
Aku hanya bisa bersimpuh
Meski bulan tengah purnama
Aku tak mampu lari untuk berteduh
Meski mentari terus menyengat

Aku dengan segala kebodohan
Yang membuatku merasa begitu kerdil
Yang membuatku merasa tak berarti
Aku takut untuk kau bandingkan
Karena aku adalah diriku
Aku yang bodoh dengan segala ketakutan
Dengan segala kekerdilanku

Aku bukanlah dia
Aku tidaklah secantik dia
Dia yang memiliki segala pesona

Wahai sang ikhlas dimana engkau berada
Lepaskanlah aku dari jerat yang menyiksa
Duhai sang cinta
Jangan siksa aku dengan rasa yang tak menentu
Datanglah dihatiku hanya untuk dia yang mencintaiku
Dan bukan untuk dia, dia ataupun dia yang hanya mencari persinggahan belaka
Dia sang pencipta tahu bahwa :
Aku takut untuk terluka

6 Januari 2009
-------------------------------------

Atik 'Ndut' Mariam. Tinggal di Jakarta.

3 comments: