Feb 15, 2010

Hati, Jiwa, Raga.....

By Febby Sahla

Aku hanya sebuah raga yang memiliki jiwa & hati..

Hati: "Apa yang membuatmu bahagia raga?"
Raga: "Ketuk hati & jiwa bahagia.."
Hati: "Kalau kamu jiwa?"
Jiwa: "Tentu saja ketuk hati & raga saling merasa tenang..."

Mereka ber 3 ada dalam 1 kesatuan. Tidak dapat dipisahkan, dan saling sinkron. Raga akan merasa tanpa beban menopang hati & jiwa ketuk 2 komponen ini pun merasa baik-baik saja.

Hati akan sanggup merasakan dengan kepekaan tertinggi ketuk jiwa merasa kosong, sedikit saja ada yang hilang. Jiwa pun mensugesti hati untuk peka ketuk ia merasa ada yang membuat sakit. Tapi hati dicipta untuk dapat merasakan hal yang paling peka sekalipun. Mata si hati tidak bisa berbohong sekalipun jiwa merasa penuh, bahkan raga dengan PD mengatakan "Ya, aku baik-baik saja.." Kejujuran selalu dipertanyakan dengan hati, bahkan sedalam apapun perasaan pasti akan diekspresikan dengan suasana hati. Hemm... sedalam apapun terlukanya hati, segelisah apapun, atau sesengsara apapun hatimu pulanglah pada si Empunya hati.

Seburuk hatimu, seterkontaminasi radikal apapun diragamu, sekotor apapun jiwamu... hanya yang mempunyai 3 komponen ini yang mampu mengembalikan stabilitasnya. IA senantiasa menerimamu bahkan disaat terburuk sekalipun, memahamimu.. bahkan sebingung apapun dirimu.. Andai kita tahu betapa Allah beri begitu besar nikmat, takkan cukup munajat untuk memberi hormat, takkan pernah cukup airmata tobat, dan semakin kita terbias tak berbekas dengan sentuhan sedikit saja cinta-NYA..

Jiwa, raga, dan hati.. ketuk IA beri untukku dalam hidup ini, aku selalu dalam pertanyaan tiada henti "Bagaimana kusinkronkan ini?" Hingga aku berpulang nanti, walau hanya seperti debu aku di mata Illahi Robbi... Astaghfirullah...

29 Juli 2009
-----------------------------------------------

Febby Sahla. Karya-karyanya yang lain dapat ditemui pada situs pertemanan. Tinggal di Semarang.

7 comments:

  1. aku terisoirasi mbak...

    'ayu

    ReplyDelete
  2. maaf maksudnya terinspirasi... hihihi...

    ReplyDelete
  3. padaNya berserah....

    -Qyu

    ReplyDelete
  4. menjadi jujur susah lah.... :)

    -jj

    ReplyDelete
  5. sekali lagi tentang hati yaaa.... ;)

    /bam's

    ReplyDelete