Apr 11, 2011

ketika mencintai

By Dian Aza

Ketika mencintai seseorang, seperti kau kucintai. Benar kau, meski tak sempurna kata, kacau balau rasa, ketika mencintai seseorang seperti kau, aku menggenggam dunia. Menjadi buta, menjadi tuli, menjadi lumpuh, akhirnya mati, menjadi abadi.

Ketika mencintai, seseorang seperti kau, mestinya aku tak punya lidah, tak punya mata, tak punya tangan. Biar tak perlu kaudengar, kaulihat, dan kaubaca. Aku memandangmu berjalan mencari bunga matahari yang kutanam di langit pagi.

Aku menunggumu datang dan berkata,”Betapa buruk caraku menulis puisi.” Ketika mencintai seseorang seperti kucintai kau, biar puisi menuliskan dirinya sendiri, aku hanya tahu mencintai*

8 April 2011
----------------------------------------------

Dian Aza. Sering menulis sajak, banyak tersebar di situs jejaring sosial facebook. Tinggal di Jakarta.

1 comment: