May 7, 2010

Cerita Tentang Aroma Gerimismu

By Rain Queen

Ketika itu, malam mengalamatkan kita pada sebentang rerumputan tinggi yang berayun-ayun dalam tebasan angin malam. Jemarimu memeluk erat jemariku. Iringi langkahku ke sebuah taman yang tersembunyi di antara rumput-rumput liar itu. Katamu, malam akan selalu melindungi kita dari apapun.

Aku meringis takut, ketika sebuah angin dingin menampar tubuhku seluruhnya. Perlahan-lahan aroma debu yang mengawang-awang jatuh terjebak bersama tanah. Setetes air jatuh. “Itu gerimis. Tenanglah, ia tak menyakitimu,” katamu tanpa berpaling dan terus menyeretku di sela-sela sapuan lembut daun gugur.

Aku suka gerimis. Aku pecinta gerimis. Aroma debu itu,” bisikmu.

Aku tak suka gerimis, aroma itu seperti menyumbat lorong menuju hidupku,” aku balik berbisik.

Lalu kita sampai di ujung bukit, tempat rumput-rumput pendek seperti di pangkas alam dengan rapi. Aku duduk manis meresapi segala yang disampaikan malam demi tebaran putih di angkasa. Kau menyilang kaki, merunduk, menyumpal dua kepalamu di sela lutut.

Gerimis esok pagi, tak lagi memendam debu di rumput ini. Seperti perjalanan kita yang akan segera usai setelah gerimis ini pergi

Banda Aceh, April 2010
-------------------------------------------------

Rain Queen. Nama Lengkapnya Cut Dini Desita, Lahir di Banda Aceh, 7 Desember 1988, sarjana Ekonomi Unsyiah, Jurnalis di LPM Perspektif FE Unsyiah.

NB: Sumber sajak ini adalah oase.kompas.com tanggal 6 Mei 2010.

12 comments:

  1. sajak yang manis.... ;)

    /rin

    ReplyDelete
  2. konfirmasi dikit nih :)
    sebenarnya aku masih mahasiswi
    belum punya title
    hehe

    salam ^^
    - rain queen -

    rainese_queen@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. aku suka dengan sajak ini.... begitu lembut, konflik dibungkus sedemikian rupa..... :)

    /yuni

    ReplyDelete
  4. cinta yang indah....

    -mer

    ReplyDelete
  5. Mantappppp........

    Meriana

    ReplyDelete
  6. lembut sekaLi.... tapi ada apa dengan si'dia'..??

    Bam's

    ReplyDelete
  7. mbak Rain... maaf... kemarin aku lihat kompas oase, terus baca sajak ini.... Aduuhh sayang banget kLo 'ntar sudah lewat, jadi aku upLoad aja ke bLog aku ini.... Biar lebih awet tersimpan dan jadi koLeksi.... Boleh kan mbak..??

    Ijin juga dong tentu, buat kompas oase.... :)

    ReplyDelete
  8. aku suka........

    emi

    ReplyDelete
  9. Gusdon :
    boleh.. boleh..
    kalo ke kompas, aku nggak tanggung jawab sih.
    tapi selama udah cantumin namaku dan link kompas aja, itu udah cukup :)
    thanks ya..

    for all :
    makasi uda suka..
    ^^

    - Rain Queen -
    rainese_queen@yahoo.com

    ReplyDelete
  10. gerimis dan hujan... mempunyai makna banyak y...?

    -lusi

    ReplyDelete
  11. cerita nya lembut... tapi sebenarnya menyakitkan...

    /ferdi

    ReplyDelete